Pemain timnas Korea Selatan,Son Heung-min raih pemain terbaik Asia 2017

Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Pemain timnas Korea Selatan,Son Heung-min berhasil meraih penghargaan sebagai  Pemain Terbaik Asia 2017 dalam ajang  AFC Annual Awards 2017 yang dihelat di Bangkok,Thailand pada Minggu,29 November 2017.Dilansir melalui akun twitter AFC, pemain yang juga berkiprah di Liga Primer Inggris memperkuat Tottenham Hotspur ini meraih penghargaan untuk kategori  AFC International Player of the Year.

Son Heung-min yang kelahiran 8 Juli 1992 itu mengalahkan dua nominator lain,yakni Shinji Kagawa bintang timnas Jepang yang pernah bermain di Manchester United dan kini bermain di klub Bundesliga Jerman , Borussia Dortmund. Satu nominator lain adalah Aaron Mooy asal Australia yang kini bermain di klub Premier League, Huddersfield Town.

Son Heung-min yang juga pernah memperkuat klub Jerman Bayer Leverkusen itu, dinilai mempunyai andil  besar baik kepada timnas Korea Selatan dan klub.
Son Heung-min sudah 56 kali membela timnas Korsel dan berhasil menciptakan 17 gol.Sedangkan untuk klub Tottenham  Hotspur,Son Heung-min sudah tampil sebanyak 19 kali.Bersama klub yang dilatih  Mauricio Pochettino,pemain yang berposisi penyerang itu berhasil mencetak empat gol.

Pada ajang penghargaan yang diselenggarakan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) itu juga diumumkan pemenang penghargaan untuk berbagai kategori.Diantaranya untuk kategori pemain terbaik wanita Asia (AFC Women's Player of the Year 2017) diraih pemain timnas Australia, Samantha Kerr.
Penghargaan pelatih terbaik AFC Coach of the Year disabet pelatih timnas Jepang, Takafumi Hori.
Sedangkan Timnas Jepang dinobatkan sebagai AFC Dream Asia Award 2017.(afc.com/dam/dbs)
Tag : Sports
0 Komentar untuk "Pemain timnas Korea Selatan,Son Heung-min raih pemain terbaik Asia 2017"

Back To Top